Bongkar
Tadinya cuma mau merapikan kabel2 yg semliweran bekas pemakai terdahulu, sudah itu ya sekalian dah bongkar2 yang laen mumpung libur.
Bongkar lapisan dek bawah :
Untuk bagian penumpang belakang dan samping sopir lapisan anti panas masih ada, bawah sopir sudah mampus pantesan panas banget jempol gua. Kabel penghubung safety belt light juga sudah mampus tak tau kemana.
Bongkar Dashboard bagian bawah :
Banyak Sekrup yang sudah tak ada, bikin suara berisik. Plus kabel2 bekas pemakai terdahulu yang tidak dirapikan sepertinya bekas pasang radio 2 meteran, langsung disikat potong semua biar rapi. Sekrup2 yang kurang sementara pakai sekrup biasa dulu, toh hasilnya sama ngiket juga.
Sekalian liat-liat terminal fuse, soalnya central lock kadang hidup kadang mate takut ada yang kendor setelah dicek nggak ada tuh, tapi pas digoyang2 central lock langsung hidup setelah itu mati lagi apa ada yang putus ditengah ya?
Bongkar Rem :
Silinder sebelah kanan yang untuk menekan pad sudah rada macet harus digemuk biar lancar maju mundurnya, cuma belum berani bongkar. Sama nggak ya dengan motor? waktu bongkar punya Ninja dulu silindernya ditarik keluar trus digemuk, masukin lagi udah dikocok dah pedalnya sambil buka klep angin biar angin palsunya keluar sambil tambah minyak rem buat yang kebuang, udah deh ngeremnya ngesot lagi dah. Sama kali ya, mobil gitu juga kali?
sekalian rolling ban biar hemat kembangnya (katanya sih...)
Bongkar lapisan dek bawah :
Untuk bagian penumpang belakang dan samping sopir lapisan anti panas masih ada, bawah sopir sudah mampus pantesan panas banget jempol gua. Kabel penghubung safety belt light juga sudah mampus tak tau kemana.
Bongkar Dashboard bagian bawah :
Banyak Sekrup yang sudah tak ada, bikin suara berisik. Plus kabel2 bekas pemakai terdahulu yang tidak dirapikan sepertinya bekas pasang radio 2 meteran, langsung disikat potong semua biar rapi. Sekrup2 yang kurang sementara pakai sekrup biasa dulu, toh hasilnya sama ngiket juga.
Sekalian liat-liat terminal fuse, soalnya central lock kadang hidup kadang mate takut ada yang kendor setelah dicek nggak ada tuh, tapi pas digoyang2 central lock langsung hidup setelah itu mati lagi apa ada yang putus ditengah ya?
Bongkar Rem :
Silinder sebelah kanan yang untuk menekan pad sudah rada macet harus digemuk biar lancar maju mundurnya, cuma belum berani bongkar. Sama nggak ya dengan motor? waktu bongkar punya Ninja dulu silindernya ditarik keluar trus digemuk, masukin lagi udah dikocok dah pedalnya sambil buka klep angin biar angin palsunya keluar sambil tambah minyak rem buat yang kebuang, udah deh ngeremnya ngesot lagi dah. Sama kali ya, mobil gitu juga kali?
sekalian rolling ban biar hemat kembangnya (katanya sih...)
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home