Monday, March 31, 2008

Kaki-kaki

Sebelum dibawa ke bengkel rem sebelah kiri dibongkar dulu sendiri. Kaliper dan Master Kaliper dibersihkan dan dilumasi supaya lancar bergoyang, karena seminggu ini rem kiri depan mengeluarkan suara mencicit. Setelah bersih dan lancar, roda dipasang dan dikencangkan pelan2 agar nempelnya rata, suara mencicit keluar setelah tuker2an roda dengan mobil saudara dan pemasangan dicurigai tidak rata.

Selesai coba di test drive, bunyi mencicit hilang dan tanpa disengaja juga bunyi kruk2 ketika rem di injak dan deselerasi juga ikut hilang, berarti bukan inner joint tapi memang pemasangan roda yang tidak rata mengakibatkan posisi rem berubah ditambah tidak lancarnya master kaliper 'bermain' untuk menyesuaikan dengan posisi baru.

Oke, urusan cicit mencicit dan krak kruk selesai, hari sabtu langsung ke bengkel buat ganti bearing roda. Agak susah juga mekanik membongkar as roda dan ketika semua sudah berhasil dilepas bearing roda sebelah kanan sudah kering kerontang plus berkarat, langsung ganti dengan yang baru, test drive... hasilnya sip hilang semua bunyi2 dari kolong baik yang cicit,kruk2 maupun wung2.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home